Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Kekuatas Kuatnya Militer Indonesia di Dunia

3 Kekuatas Kuatnya Militer Indonesia
Pelajaranbro.com - Hai teman, tetap ingat dengan teror bom di Kampung Melayu berbagai waktu lalu? Duh, bikin merinding saja kalau menuturkan mengenai teror & teroris (terlebih kalau yang dimaksud ialah kelompok teroris yang sangat kejam ketika ini, ISIS). Namun kini anda bukan bakal menuturkan teror, teroris, ataupun ISIS. Anda bakal bicara mengenai tentara negara kita.
Tentara Negara Indonesia (TNI) itu sangat kuat loh! Anda haruslah percaya,  TNI bakal menolong mengamankan negeri dari pengaruh teror apapun. Untuk kamu yang penasaran seberapa kuatnya TNI Indonesia, yuk baca bersama! kuatnya militer indonesia. Baca juga proyek militer amerika bocor

Kekuatan Militer Indonesia Di Mata Dunia

Kekuatan militer Indonesia tak bisa dipandang remeh oleh Indonesia. Saat ini TNI menduduki urutan ke 14 dari 126 negara di dunia! WOW! Bukankah itu sangat kuat? Tapi, yang disayangkan ialah peringkat TNI turun dalam berbagai tahun terbaru. Padahal belum lama ini (mungkin 2-5 tahun yang lalu) Indonesia berada di urutan ke 12. Yah, namun mesikipun turun, pasti saja negara lain tidak bakal memandang remeh TNI.
Selain itu, TNI berada di peringkat 3 se-dunia untuk pasukan paling elit. Sebab itulah, pasukan TNI rutin dipercaya oleh PBB dalam misi-misi penting. TNI juga memperoleh tugas untuk melatih militer di Afrika loh! Satu lagi, pasukan KOPASSUS (Komando Pasukan Khusus) ialah salah satu pasukan terbagus di dunia. Bukankah itu menakjubkan?

Kekuatan Senjata Tentara Negara Indonesia

Senjata Indonesia juga tak bisa dipandang remeh. Indonesia mempunyai senjata perang yang ditakuti oleh negara lain, umpama Pesawat tempur F1 C/D, Super Tecano EMB 314, Tank Marder, KRI Bung Tomo bahkan Rusia & Amerika mengakui senjata buatan Indonesia tergolong senjata terbagus & terkuat.
Indonesia mempunyai ratusan unit tank, ribuan unit kendaraan perang lapis baja, puluhan artileri perang, puluhan peluncur roket, ratusan alat udara, ratusan helikoper, ratusan pesawat, ratusan kapal perang, & 4 kapal selam. Sangatlah lengkap!

Kekuatan Tentara Indonesia

Dengan 300.000 pasukan Angkatan Darat (AD), 37.850 pasukan Angkatan Udara (AU), & 75.000 pasukan Angkatan Laut (AL), Indonesia mempunyai jumlah tentara yang relatif banyak. Senjata masing-masing bagian juga sangat lengkap.

AD mempunyai 418 tank, 1089 kendaraan tempur lapis baja, 37 artileri swagerak, 80 artileri medan, & 86 sistem peluncur roket beruntun. AU mempunyai 441 alat udara, 147 helikopter, 5 helikopter tempur, 111 pesawat pengantar tentara, & 170 pesawat tempur. Sedangkan AL mempunyai 221 kapal perang, diantaranya 8 kapal frigat, 24 kapal korvet, 23 kapal cepat, 48 kapal patroli, 12 kapal penyapu ranjau, 20 kapal serbaguna, & 4 kapal selam.
Kebanyakan diantaranya terbukti kekekuranganan jumlah, dibandingkan dengan luasnya Indonesia. Umpama 4 kapal selam, bukankah itu terlalu tidak banyak dibandingkan dengan luas Indonesia? Masak 4 kapal mau menyelami Indonesia yang luasya saja perlu bertahun-tahun untuk menjelajahinya.

Nah, bagaimana? Apa kamu lumayan tercengang? Apa kamu mau menjadi tentara sebuah hari nanti? Semoga prestasi tentara negara Indonesia menjadi lebih kuat seiring berlangsungnya waktu ya! Semoga seluruh hal yang mengusik kedamaian Indonesia bisa diatasi oleh kuatnya TNI! Terima kasih, semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "3 Kekuatas Kuatnya Militer Indonesia di Dunia"